Wednesday, June 13, 2012

Republik Ceko Tomas Rosicky



  • Rosicky: Saya Cuma Bermain Dengan Satu Kaki


  • DewiBola.com - RKapten timnas Republik Ceko Tomas osicky mengatakan bahwa dia sebenarnya masih ingin bermain di babak kedua kala menghadapi Yunani di matchday 2 Grup A Euro 2012.

    Rosicky ditarik keluar di pergantian babak karena mengalami cedera di bagian tendon Achilles. Kendati Ceko masih mampu mengamankan tiga angka tanpa kehadiran Rosicky, terlihat jelas bahwa kreativitas Ceko menghilang sepeninggal sang kapten.

    Rosicky sendiri mengakui bahwa dia sudah merasakan cedera ketika pertandingan baru berjalan 20 menit. Namun rekomendasi dari tim medis Republik Ceko mengakhiri kiprah Rosicky di pertandingan itu.

    "Walaupun saya hanya bermain dengan satu kaki sejak menik ke 20, saya sebenarnya masih ingin terus bermain," ujar Rosicky kepada para jurnalis.

    "Namun para dokter mengatakan bahwa akan lebih baik jika saya berhenti. Dan fakta bahwa kami sudah unggul 2-0 memperkuat keputusan tim medis kami. Ini adalah cedera tendon Achilles. Saya tak tahu seberapa parah cedera ini, para dokter hanya mengatakan bahwa cedera saya akan diperiksa secepat mungkin."

    "Cedera ini terjadi begitu saja. Saya membuat gerakan dan tiba-tiba merasakan sakit."

    Kendati tampil luar biasa di babak pertama, Republik Ceko harus berjuang keras untuk mempertahankan kemenangan mereka. Rosicky mengaku tak melihat permainan rekan-rekannya di babak kedua.

    "Kami mengirim umpan dengan sangat bagus (di babak pertama). Namun saya tak tahu apa yang terjadi di babak kedua, saya tak bisa menyaksikannya," pungkasnya. (gl/hsw)

    PIALA EROPA - Bilek Jelaskan Pergantian Rosicky

No comments: