Saturday, June 23, 2012

Arthur Irawan Masuk Skuad Utama Espanyol?

Masih ingatkah dengan Arthur Irawan? Tadinya nama anak muda 19 tahun kelahiran Surabaya ini masih terasa asing. Tetapi semenjak dikontrak Espanyol pada November 2011 yang lalu, nama Arthur Irawan mulai menghiasi beberapa media

13374384951197784551
Sebelumnya di era pelatih Alfred Riedl, pemain kelahiran 3 Maret 1993 ini sempat ikut seleksi timnas U-23 dalam persiapan kualifikasi Pra Olimpiade dan Sea Games 2011, sayangnya saat itu Arthur Irawan dinyatakan tidak lolos seleksi.
Tetapi tak dapat dipungkiri, ternyata para pencari bakat dari klub Espanyol, melihat Arthur Irawan mempunyai potensi yang sangat menjanjikan, karena itulah management klub Espanyol mengontrak remaja 19 tahun pada awal November 2011 yang lalu.
Sejak bergabung dengan klub Espanyol pada pertengan musim lalu, Arthur Irawan masih ditempatkan di tim junior, hal tersebut bisa dimaklumi, disamping umurnya baru menginjak 19 tahun, pemain yang sempat berlabuh di klub amatir Inggris ini masih perlu penyuasaian.
****
Tetapi musim ini di La Liga Spanyol 2012/13, bukan tak mungkin Arthur Irawan akan berhadapan Lionel Messi dengan Barcelona-nya ataupun dengan Cristiano Ronaldo yang berkostum Real Madrid serta melawan bintang-bintang klub La Liga lainnya.
Kenapa bisa begitu? Karena dari hari ke hari pelatih Espanyol Mauricio Pochettino terus memuji Arthur Irawan yang dianggapnya mengalami kemajuan yang sangat pesan, sebab itulah Arthur Irawan diikutkan dalam sesi latihan skuad utama Espanyol yang akan dipersiapkan pada  laga persahabatan melawan salah satu klub besar Mesir Al-Ahly.
Bisa jadi laga persahabatan melawan Al-Ahly tersebutlah menjadi bahan penilaian pelatih Mauricio Pochettino terhadap kemampuan Arthur Irawan yang mempunyai dua posisi sebagai gelandang dan bek.
Pada awal April kemaren nama Arthur Irawan termasuk nama yang dipanggil PSSI dalam persiapan kualifiakai Piala Asia U-22, tetapi pemain ini urung bergabung karena sedang dalam tahap penyembuahn cedera. Tetapi Arthue tetap berkomitment suatu hari tetap berkeinginan untuk membela timnas Indonesia.
Memang, tampilnya Arthur Irawan dipentas La Liga dan menjadi orang pertama Indonesia yang merumput dikompetisi sepakbola Spanyol, baru bisa diketahui sekitar bulan Agustus mendatang, saat dimulainya kompetisi La Liga musim 2012/13.
Walau belum pasti, tetapi hanya tinggal selangkah lagi pemain kelahiran Surabaya ini akan menuju impian berhadapan dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo serta bintang liga Spanyol lainnya di pentas La Liga
Salam
Frans AZ (19/5/2012)
Dari berbagai sumber
kompasiana

No comments: