Wednesday, August 8, 2012

Arema vs Al Ettifaq Champion Asia

Hadapi Al Ettifaq, Arema Pinjam Irfan Bachdim dan Bustomi.

PREMIERLEAGUE.CO.ID - Menyongsong laga perempat final AFC Cup 2012 lawan Al Ettifaq (Arab Saudi), Arema Indonesia FC berniat meminjam Irfan Bachdim dan Ahmad Bustomi. Namun sejauh ini baru Irfan yang sudah mencapai kata sepakat dengan Singo Edan. "Secara lisan Irfan sudah oke, tinggal hitam di atas putihnya," kata Manajer Arema Brillyanes Sanawiri, Jumat (27/7).

Berbeda dengan Irfan, rencana peminjaman Ahmad Bustomi belum ditindaklanjuti. "Rencana awal kita memang mau pinjam dua pemain itu. Tapi sejauh ini baru Irfan yang sudah kita tindaklanjuti," sambung pria yang akrab disapa Brilly ini.

Sempat muncul kabar Arema juga bakal mendatangkan penyerang PSM Makassar, Ilija Spasojevic. Namun Brilly menyanggah kabar tersebut. Arema di bawah pelatih Dejan Antonic terus mematangkan persiapan jelang leg pertama melawan Al Ettifaq, 18 September mendatang. Selama ramadhan ini Legimin Raharjo dan kawan-kawan latihan sore hingga 5 Agustus nanti. "Setelah itu libur Lebaran sampai tanggal 25 Agustus," ujar Brilly.

Pihaknya telah merancang program uji coba sebelum bertarung melawan klub yang bermarkas di Dammam, Arab Saudi, itu. Menilik lawan yang akan dihadapi terbilang kuat, Brilly berharap mendapatkan partner uji tanding yang kualitasnya di atas Arema. "Kalau di dalam negeri saya rasa tidak mungkin karena klub-klub sudah pada libur. Ada wacana kita akan uji coba ke luar negeri, kalau nggak ke Singapura ya Malaysia," ungkapnya.

Al Ettifaq FC yang menjadi calon lawan Arema merupakan penggabungan dari tiga klub yang berada di Kota Dammam pada tahun 1944. Mereka adalah klub pertama Arab Saudi yang memenangkan liga internasional, Piala Champions klub Arab pada tahun 1984. Al Ettifaq juga menjadi klub pertama yang meraih gelar juara Liga Primer Arab Saudi tanpa kekalahan.

Selain itu, Al Ettifaq juga menjadi klub pertama yang memenangkan Piala Champions Teluk Persia. Setidaknya ada 13 gelar berbeda yang diraih klub yang ber-home ground di Stadion Pangeran Mohamed bin Fahd tersebut. Saat ini Al Ettifaq ditangani Branko Ivankovic. Leg kedua Arema melawan Al Ettifaq bakal dihelat 23 Oktober mendatang.

No comments: